Minggu, 10 September 2017

Lakukan Instalasi AC Central Dan Ikuti 5 Tips Hemat Energi Ini Agar Tetap Sejuk

Monsoon Dairy - Air conditioner, atau AC memang memiliki fungsi yang cukup dibutuhkan. Apalagi kalau mengingat cuaca saat ini yang semakin hari semakin panas. Nah solusinya, selain menjaga kebersihan bumi kita, kita bisa menggunakan pendingin ruangan. Nah silahkan melakukan instalasi AC Central untuk gedung perkantoran anda.

Buat kamu yang memiliki aktifitas yang tinggi di perkotaan, alat elektronik yang satu ini bisa dibilang wajib hukumnya untuk dimiliki. Ya walaupn hujan sesekali datang, terkadang suhu dan udara yang dihasilkan sudah tidak sedingin dahulu.

Tetapi, karena sudah banyak beredar pendingin ruangan, saat ini kita juga harus berhati-hati dalam memilihnya. Jangan sampai nanti sudah dibeli, eh taunya malah dapat barang yang refurbish. Selain itu, karena sudah banyak juga beredar dipasaran, kamu juga jadi lebih mudah dalam memilih AC-nya, tinggal menyesuaikan saja seusai dengan kebutuhan, jenis, dan budget yang tersedia tentunya.

Untuk kamu yang sudah memilikinya, terkadang kamu merasa ngga sih kalau penggunaannya terlalu boros? Yup, tidak lain karena penggunaannya tidak benar.

Nah, kali ini Newbiee mau sharing sedikit tentang bagaimana cara menggunakan AC dengan benar, dan bijak. 

Berikut 7 cara menggunakan AC yang harus kamu ketahui dan cermati supaya penggunaan AC bisa lebih hemat dan maksimal:

#1 – Mengikuti Buku Petunjuk Penggunaan Dengan Baik dan Cermat

mengikuti buku panduan penggunaan
glspro.com
Kalau ketika kamu membelinya sudah mendapatkan garansi, ada baiknya kamu langsung mengkonfirmasinya, jadi kalau sekiranya ada kecacatan, ataupun kerusakan, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk memperbaikinya, karena masih ada garansi produk.

Tetapi kalai semisal masa garansinya sudah habis, kamu bisa langsung menghubungi service AC panggilan yang sudah profesional.

Jangan coba-coba dengan yang murah loh ya, atau nanti malah AC kamu jadi kenapa-kenapa.

#2 – Memperhatikan Penggunaan Daya Listrik Untuk Pemakaian AC

Misalnya sebuah unit AC membutuhkan daya 1300 watt untuk menyalakannya. Sedangkan daya listrik yang terpasang pada ruamh tersebut hanya 1300 watt, alangkah baiknya kamu perlu menambah daya listrik yang ada pada rumah tersebut, minimal 1000 watt lagi sampai kira-kira berjumlah 2300 watt.

Kenapa? Karena ketika AC menyala, maka unit tersebut akan menggunakan listrik yang cukup besar ktika pertama kali dinyalakan, belum lagi dengan perangkat elektronik yang lainnya.

Jangan sampai nanti listrik di rumah kamu menjadi mati-hidup karena daya listrik kurang dan tersedot oleh pemakaian AC. Bisa-bisa perangkat listrik yang ada di rumah kamu malah bisa rusak dan terbakar.

#3 – Menyalakan Timer Pada Waktu Penggunaan
Kalau hal ini tentu kembali kepada kebutuhan kamu. Apakah kamu ingin menyalakannya hanya ½ jam, 1 jam, 2 jam, ataupun 3 jam, dan seterusnya. Saran terbaik dari kami, nyalakan AC selama 5 jam saja. Setelah itu, biarkanlah AC mati sejenak untuk mendinginkan mesinnya yang sudah menyala selama berjam-jam tersebut.

Hal ini untuk menghindarkan kerusakan mesin lebih cepat.

#4 – Memperhatikan Mode Sirkulasi Udara
Selanjutnya adalah mengatur mode sirkulasi udara yang diinginkan, apakah ingin di setting berputar seperti kipas angin (fan mode), atau mode swing mode. Alagkah baiknya, mengatrunya pada satu mode saja, dan jangan di ubah-ubah, karena bisa mempercepat umur dari AC tersebut.

 #5 – Menutup Semua Sirkulasi Udara Pada Ruangan Sebelum AC Dinyalakan
Kenapa harus seperti itu? Yup, tidak lain supaya mesin AC tidak bekerja terlalu berat, dan menyebabkan AC lebih cepat perawatannya.

Selain itu, supaya kesejukan udara yang dihasilkan dari AC juga bisa terada secara maksimal. Nah, kalau sekiranya AC sudah dimatikan, kamu bisa membuka kembali ventilasi dan pintu ruangannya lebar-lebar.

Hal ini bertujuan untuk mengganti udara di dalam ruangan supaya tetap sejuk, dan baik bagi kesehatan.


0 komentar:

Posting Komentar